Proyek Bahu Jalan Cemara Ujung Banjarmasin Sudah Mulai Dikerjakan

0

PEMBANGUNAN bahu jalan yang dikunci dengan bahan beton di kawasan Tembus Perumnas Kayutangi atau Cemara Ujung, Kota Banjarmasin, tampak sudah mulai dikerjakan.

PANTAUAN jejakrekam.com Selasa (29/6/2021), hampir sepanjang 1,5 km di bahu jalan itu sudah mulai dipasangi kerangka. Beberapa diantaranya sudah dilakukan pengecoran.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Chandra menjelaskan pembangunan tersebut merupakan lanjutan dari rampungnya proyek pengaspalan di jalan Cemara Ujung. “Saat ini masih proses persiapan,” ungkapnya.

BACA: Perbaikan Jalan Cemara Rampung, Angkutan Maksimal 6 Ton Bisa Melintas

Menurut Chandra, pihaknya belum bisa memastikan apakah pembangunan bakal diprioritaskan di sepanjang jalan Cemara Ujung atau hanya di beberapa kawasan yang dinilai rentan. “Itu kita masih akan lihat situasi dan kondisi di lapangan dulu,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan proyek senilai Rp 2,9 miliar tersebut sudah rampung pada bulan Agustus mendatang. Kendati kerjasama kontrak dengan pihak ketiga berakhir di bulan September 2021.

Di samping itu, Chandra berharap para pengguna jalan bisa mematuhi aturan yang ditetapkan saat melintas di kawasan Cemara Ujung. Misalnya, seperti truck bermuatan 6 ton atau lebih agar tak melintas di jalan tersebut. “Ini agar jalan yang baru diperbaiki bisa awet dan seluruh pengguna jalan bisa nyaman,” tuntas Chandra.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.