Perbaikan Jalan Cemara Rampung, Angkutan Maksimal 6 Ton Bisa Melintas

0

KURANG dari satu bulan, perbaikan di ruas Jalan Tembus Perumnas atau Cemara Ujung, Kecamatan Banjarmasin Utara akhirnya telah rampung.

PANTAUAN jejakrekam.com pada Senin (31/5/2021) siang, kondisi di jalan itu tak lagi berlubang atau dipenuhi bebatuan. Sepanjang jalan cemara ujung sekitar 1,5 Km itu sudah dilakukan pengaspalan.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Candra menyebutkan proyek senilai Rp 2,4 miliar tersebut telah selesai sejak Sabtu malam 29 Mei 2021 lalu. “Pengaspalan dilakukan pada malam minggu tadi. Sesuai target, selesai bulan Mei,” ucapnya.

BACA: Tiga Faktor Picu Kerusakan Jalan Cemara Ujung Akibat Pengalihan Arus, Ini Penjelasan Dinas PUPR…

Dengan selesainya perbaikan ini, Candra berharap pengguna jalan khususnya sopir angkutan bermuatan besar (maksimal 6 ton) agar tak melintas di Jalan Cemara Ujung.

Sebab, sambungnya, bukan tidak mungkin kerusakan bakal kembali terjadi di jalan tersebut. Lagi pula, maksimal muatan kendaraan yang boleh melintas di kawasan itu juga sudah diatur.

“Besar harapan kami untuk masyarakat pengguna jalan agar mematuhi aturan dan batasan tonase yang diperbolehkan melewati Jalan Cemara. Supaya Jalan Cemara dapat bertahan lama dalam meningkatkan kenyamanan pengguna jalan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.