Sosialisasi Kemudahan Berusaha dan Bimbingan Teknis Pelaporan LKPM Online Bagi Pelaku Usaha

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara mengadakan Sosialisasi Kemudahan Berusaha dan Bimbingan Teknis Tata Cara Pelaporan LKPM Online Bagi Pelaku Usaha. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, digelar di Hotel Armani, Senin (28/6/2021).

PESERTA kegiatan berasal dari PT dan CV yang berinvestasi di Kabupaten Barito Utara.

Amanat Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra sangat apresiatif kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas. Sehingga dapat terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini.

Menurutnya, Pemerintah daerah terus mendorong inovasi, perbaikan dan peningkatan pelayanan perijinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Menurutnya, Pemerintah sebagai Perangkat Negara harus mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang baik kepada pelaku usaha.

BACA: DPMPTSP Barut Luncurkan Aplikasi Perizinan dan Non Perizinan Online  

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Edi Kusuma Jaya, menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan ini merujuk pada peraturan Presiden nomor 113 tahun 2020 tentang rincian anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggara 2021.

Kemudian undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis resiko, dan Peraturan Badan Koordinasi penanaman modal Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2020 Tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus nonfisik fasilitas penanaman modal tahun anggaran 2021.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP dalam memfasilitasi pelaksanaan modal, meningkatkan pemahaman pelaku usaha dalam melaksanakan penanaman modal, agar sesuai ketentuan, meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha, meningkatkan jumlah pelaporan kegiatan penanaman modal dan meningkatkan realisasi penanaman modal.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.