Winda Juniar Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Kalsel 2021

0

WINDA Juniar asal Banjarmasin dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Kalimantan Selatan 2021. Pada  grand final pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021 di SwissBell Hotel Banjarmasin.

FITRIATUL Awaliyyah asal Kabupaten Banjar sebagai Runner up 1 disusul Nurrul Hatimah di runner up 2, yang dibuka Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA. Sebanyak 17 finalis terdiri dari 9 orang perwakilan Dinas Pariwisata semua daerah se-Kalsel dan 8 peserta lainnya hasil audisi umum ditampilkan.

Sekda Roy Rizali Anwar mengharapkan puteri pariwisata juara atau pun yang belum, bisa mempromosikan Kalsel di kancah nasional dan internasional. “Pemilihan Puteri Pariwisata Kalsel 2021 pada dasarnya upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda untuk mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas dan kecerdasan,” ujarnya.

Roy juga berharap bagi para pemenang, agar juga meningkatkan pengalaman dan kreatifitas seni budaya hingga menarik wisatawan nasional maupun mancanegara. Sebagai sektor yang terdampak pandemi Covid-19, pariwisata perlu stimulant khusus agar potensi utamanya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di tingkat lokal.

Menurut Roy putusnya beberapa akses sarana publik akibat banjir di awal tahun, menambah sulitnya kondisi sektor pariwisata di Kalsel.

BACA: Gagal Juara Utama, Dwi Aprilia Berhasil Raih Predikat Putri Pariwisata Berbakat

Sebab itu, merupakan tantangan Puteri Pariwisata Kalsel 2021 agar sektor ini kembali bangkit. “Ini sebagai tantangan bagi Puteri Pariwisata Kalsel 2021 agar wisata Kalsel diminati wisatawan lokal dan mancanegara,” pesannya.

Pesan yang tidak kalah penting, pengembangan pariwisata hendaknya mengedepankan prinsip keberlanjutan destinasi wisata yang dikelola, melibatkan partisipasi masyarakat atau kelompok masyarakat sadar wisata. “Sebagai Puteri Pariwisata Kalsel 2021 saya harapkan kalian semua mampu memaksimalkan brain dan behavior yang selama ini menjadi bagian dari unsur penilaian Puteri Pariwisata,” pesan Roy.

Dalam malam grand final Puteri Pariwisata Kalsel 2021, turut hadir Puteri Pariwisata Indonesia 2020, Jessy Silana Wongsodiharjo (asal perwakilan DKI Jakarta) sekaligus menjadi salah satu dewan juri. Menang atau kalah bukan yang terpenting, jadilah Puteri di hati masyarakat, menjadi puteri selamanya,” pesan Jessy kepada para finalis. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.