Gagal Juara Utama, Dwi Aprilia Berhasil Raih Predikat Putri Pariwisata Berbakat

0

MESKI tidak menjadi juara utama pada ajang bergengsi pemilihan Puteri Pariwisata Kalimantan Selatan 2019 yang baru selesai digelar, Dwi Aprilia Sari wakil Balangan berhasil meraih predikat Putri Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2019.

KOMPETISI yang diikuti para wakil putri pariwisata dari masing-masing kabupaten dan kota se- Kalsel ini, diawali  dengan serangkaikan kegiatan mulai dari pendaftaran, seleksi, penampilan bakat hingga gelaran grand final.

Dwi Aprilia Sari mengungkapkan, ajang yang ia ikuti ini sangat ketat persaingannya dan menjadi yang terbaik bukan suatu hal yang mudah untuk bisa meraihnya.

BACA: Miliki 5B, Arraudah Qurratu Ainne Dinobatkan Menjadi Puteri Pariwisata Kalsel

Tapi menurut gadis kelahiran 12 April 2000 ini, pencapaian hingga  mencapai titik ini juga sudah merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri baginya, karena setiap finalis terpilih mewakili daerah masing-masing telah memiliki kualifikasi terbaik. “Ini pengalaman yang sangat luar biasa dan menjadi motivasi kedepan agar lebih baik lagi,” bebernya.

Terlepas dari itu, menurut Dewi, apa yang dirinya raih saat ini masih terasa seperti sebuah mimpi, karena terjadi begitu singkat dengan dengan waktu yang singkat dirinya mempersiapkan untuk mengikuti ajang pemilihan putri pariwisata Kalsel.

Namun berkat bekal serta pengalaman yang sudah ada, lanjut dia, pada saat pemilihan duta pariwisata (Nanang Galuh) dirinya tidak terlalu sulit untuk membangun tingkat kepercayaan diri. “Ini menjadi modal dan semangat saya untuk terus memperkenalkan serta membangun Balangan lebih maju lagi kedepannya,” janjinya.

BACA: Berawal dari Pengalaman, Musisi Muda Balangan ini Ciptakan Sebuah Lagu

Dalam ajang pemilihan Puteri Pariwisata Kalimantan Selatan 2019 ini sendiri, Galuh Ayi begitu Dwi Aprilia Sari disapa, menampilkan tarian dayak dan memperkenalkan Tanaman Anggrek Liyu beserta mandai crispy khas Balangan.

Perjalanan Dwi Aprilia Sari ini sendiri diawali dengan terpilih dirinya sebagai Galuh Balangan 2017 hingga menjadi Galuh Favorit Kalimantan Selatan 2017, Putri Anggrek Nasional 2017, Putri Pariwisata Balangan 2019 dan berhasil terpilih menjadi Putri Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2019 serta sederet prestasi luar biasa lainnya yang telah berhasil diraihnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.