Husairi Abdi

Tambah Stok Darah PMI Banjarmasin, BMI Kalsel Gelar Donor Darah

0

BINTANG Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Selatan menghelat donor darah yang diikuti anggota, pengurus dan kader BMI Kalsel, serta elemen Partai Demokrat di Sekretariat BMI Kalsel, Jalan Pramuka, Banjaramsin, Jum’at (25/6/2021).

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Kalsel Deo Teguh Nugraha menuturkan awalnya mereka menargetkan diikuti 20 orang. Namun, ternyata individu yang mengikuti donor darah lebih dari target awal.

“Alhamdulillah yang ikut hampir 50 orang, lebih dari target awal kita,” ujar Deo sapaan akrabnya kepada jejakrekam.com, Jumat (25/6/2021).

Dia mengatakan kegiatan donor darah memang ditujukan bagi internal BMI dan Partai Demokrat Kalsel. Namun, kata dia, cukup tingginya antusias masyarakat umum ada yang turut mendonorkan darahnya. “Setelah kami infokan sejumlah warga datang dengan sukarela untuk ikut donor,” jelas pengusaha muda ini.

Deo mengatakan masa pandemi Covid-19 memang juga memengaruhi pasokan darah di Kota Banjarmasin. Dengan kegiatan tersebut, BMI Kalsel berharap mampu membantu warga yang membutuhkan.

BACA : Tambah Stok Darah, PMI Banjarmasin Puji Kepedulian Warga Komplek Bumi Melati Indah

Ke depan, Deo mengatakan BMI Kalsel juga akan menghelat kegiatan bakti sosial. Salah satunya adalah ikut membantu pemerintah untuk mengkampanyekan vaksinasi Covid-19.

“Nanti kita rancanglah, BMI ikut mendukung program pemerintah vaksinasi dan penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit menjelaskan saat ini stok darah yang dimiliki PMI Banjarmasin cukup stabil. Kendati demikian, Rama mengungkapkan kebutuhan darah di Banjarmasin cenderung pluktuatif, oleh karena itu penting untuk menjaga cadangan darah di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: Tingkatkan Stok Darah, UDD PMI Banjarmasin Buka Gerai Baru

“Minimal 100 kantong per hari, itu yang harus kita cari dalam sehari, Alhamdulillah hingga awal Juli ini kegiatan donor darah sudah full,” ujar Rama.

“Adanya kegiatan BMI ini tentu sangat membantu kita, saya berharap kegiatan donor darah diikuti oleh instansi lain, organisasi kemasyarakatan, maupun partai politik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.