Tingkatkan Stok Darah, UDD PMI Banjarmasin Buka Gerai Baru

0

UNIT Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) resmi membuka gerai UDD PMI Kota Banjarmasin ke-3 di Jalan Niaga Utara No 20 Banjarmasin sebagai sebuah terobosan dalam meningkatkan stok darah di Kota Banjarmasin.

KEPALA UDD PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit mengatakan pihaknya terus memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya bagi yang nanti membutuhkan.

“Nantinya unit ini akan melayani masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya ke PMI. Gerai ini merupakan yang ketiga, sebelumnya ada di JL S Parman dan di depan Mesjid Sabilal Muhtadin dengan menggunakan bus keliling,” ungkapnya saat acara peresmian, Selasa (8/4/2020).

BACA : PMI Banjarmasin Kekurangan Stok Darah

Dirinya berharap dengan adanya tambahan gerai ini bisa meningkatkan pasokan darah oleh PMI Kota Banjarmasin kepada rumah sakit yang bekerjasama. Hal ini penting mengingat tiap harinya kebutuhan darah di Kota Banjarmasin mencapai 100 sampai 150 kantong.

“Semoga nantinya juga kami akan berkeliling kampus hingga instansi swasta untuk melakukan donor darah ditempat, dengan mencoba mengoperasikan kendaraan unit UDD PMI Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banjarmasin Rusdiansyah mengapresiasi upaya UDD PMI Kota Banjarmasin yang terus melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan stok darah yang ada di Kota Banjarmasin.

Dirinya berharap Gerai Donor Darah terbaru ini dapat makin memudahkan masyarakat untuk melakukan donor darah, utamanya para pedagang maupun masyarakat yang beraktivitas di Pasar Lima Banjarmasin.

“Kebetulan bangunannya ini merupakan aset dari PMI Kota Banjarmasin. Makanya saat sudah direnovasi sangat pas sekali dimanfaatkan sebagai gerai donor darah baru,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.