Sempat Tertunda, TP PKK Balangan Peringati Hari Kartini ke-142 tahun 2021

0

TIM Penggerak PKK Kabupaten Balangan peringati Hari Kartini tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Budaya Balangan belum lama tadi.

MESKI peringatan sempat tertunda dan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, semangat Kartini harus tetap bersemayam dihati semua masyarakat Indonesia, khususnya para perempuan yang ada di Kabupaten Balangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi menyampaikan melalui peringatan Hari Kartini para perempuan khususnya di Kabupaten Balangan, kiranya dapat memaknai dengan baik dan tulus atas jasa-jasa yang telah diberikan Raden Ajeng Kartini.

“Kita harus tanamkan semangat Raden Ajeng Kartini kepada generasi muda, jangan pantang menyerah untuk terus bekerja dan tumbuhkan kreativitas bagi bangsa, negara, dan kabupaten kita,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap agar kaum perempuan dapat terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bersaing dengan kaum laki laki sepanjang tidak melebihi kodratnya sebagai perempuan.

Disamping itu, Plt, DP3A Kabupaten Balangan Noor Aspariah menambahkan dengan memperingati hari perjuangan dari  RA Kartini, adalah salah satu untuk memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita, dengan terbukti banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi.

“Tentunya generasi muda sebagai generasi penerus harus kita bekali kemudian bagaimana agar Kabupaten Balangan juga bisa sejajar dengan kabupaten lain khususnya peranan wanita baik di legislatif maupun eksekutif,” tutur dia.

Pada peringatan Hari Kartini ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan mulai dari lomba baca puisi dan line dance dari anggota TP PKK kecamatan.

Adapun untuk lomba baca puisi juara satu diraih oleh Kecamatan Awayan, juara dua Paringin Selatan, dan juara ketiga Tebing Tinggi, sedangkan untuk lomba line dance juara satu diraih oleh Kecamatan Lampihong, juara dua Halong, dan juara ketiga Batumandi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.