Asah Kemampuan Kader, TP PKK Balangan Gelar Seminar Publik Speaking

0

TIM Penggerak  PKK bersama  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, menggelar seminar public speaking dalam pemberdayaan perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi bagi organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Balangan. Bertempat di Gedung Budaya Balangan, belum tadi.

KETUA TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi,  menyampaikan digelarnya seminar ini untuk mengasah kemampuan para kaum perempuan, khususnya anggota TP PKK ketika berdiri di depan publik.

Dalam hal ini TP PKK Balangan sangat menyambut baik karena peringatan ini diisi dengan serangkaian acara-acara yang bisa memacu dan mendorong para kaum perempuan, untuk terus menggali potensi dan mengembangkan kemampuan diri.

“Banyak sekali topik yang dipilih menarik dan sangat perlu digeluti oleh kaum wanita, diantaranya tentang parenting, public speaking, dan juga peranan wanita dalam politik. Sehingga banyak ilmu yang harus diserap dalam seminar ini,” kata dia.

Sri Huriyati juga turut senang dan berterima kasih atas kerjasama dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, yang telah ikut serta dalam menyambut peringatan Hari Kartini tahun 2021.

Sementara itu narasumber Bonissa Dzul Faqaria dalam seminarnya juga menyampaikan sebagai  perempuan yang bergelut di dunia organisasi sosial masyarakat, mereka harus mampu untuk tampil di depan, dengan teknik berbicara untuk diri sendiri ataupun kemampuan untuk berbicara di depan publik.

Bonissa mengungkapkan seminar ini tentu juga akan memperkuat kemampuan dan kemandirian kaum perempuan untuk mengurangi kemiskinan dan mengakhiri kesenjangan ekonomi melalui kesetaraan gender dan peningkatan taraf hidup masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.