Rebutkan Trofi Bupati, Lomba Panjat Tebing FPTI HSU Diikuti 58 Peserta Lintas Daerah

0

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), resmi membuka lomba bouldering se-Kalimantan Selatan di Kompleks Stadion Karias Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (15/6/21)

Lomba panjat tebing ini diikuti sebanyak 58 orang peserta putra dan putri se-Kalsel. Yang tidak ikut mengirim peserta dari Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarmasin.

Lomba panjat tebing ini merebutkan Trofi Bupati Cup Amuntai Bouldering Competition (ABC) II se-Kalimantan Selatan tahun 2021. Ketua Panitia Lomba Panjat Tebing, Ahmad Yamani, mengatakan lomba ini dalam digagas untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten HSU yang ke-69 tahun.

Kata Yamani, kegiatan ini sempat tertunda pelaksanaan, selama 2 tahun dikarenakan pandemi Covid-9. Ia pun bersyukur pada tahun ini kegiatan mendapatkan izin dari tim satgas Covid-19 kabupaten HSU.

BACA JUGA: 49 Peserta Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Antar Pelajar se-Tabalong

“Pelaksaaan sesuai dengan protokol kesehatan, kami ucapakan kepada Disporapar Kabupaten HSU telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan FPTI,” ujarnya.

BACA JUGA: Tabalong Sport Climbing Competition Bertaraf Nasional

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSU Fajeri Ripani menyambut baik terselenggara kegiatan lomba panjat tebing ini.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sambut baik lomba panjat tebing se-Kalsel ini, dan ikutlah lomba dengan sebaik-baiknya, agar menghasilkan bibit atlet yang berprestasi,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.