49 Peserta Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Antar Pelajar se-Tabalong

0

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong gelar kejuaraan panjat tebing antar pelajar se-Kabupaten Tabalong di venue lanjat tebing komplek Stadion Pembataan, Tanjung, Minggu (2/12/2019). Kejuaraan ini diikuti 49 pelajar.

KETUA panitia Arif Nur Budiman mengatakan, selain untuk mencari bibit unggul, kejuaraan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan panjat tebing.

“Ada beberapa kelas yang diperlombakan dalam ajang ketangkasan ini, meliputi ppeed classic putera puteri pelajar SMP dan SMA, speed classic putera puteri sekolah dasar, serta lead pelajar putera dan puteri,” ujarnya.

Peserta, ungkapnya, memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 5 juta dan hadiah lainnya. “Untuk kategori speed classic pemenang akan mendapatkan hadiah perlengkapan sekolah, kategori lead putera puteri akan mendapatkan uang pembinaan serta tropi, dan semua pemenang akan mendapatkan sertifikat,” beber Arif.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong Tumbur P Manalu mengatakan, kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi para pelajar. “Terlebih panjat tebing merupakan cabang olahraga yang di unggulkan di Tabalong,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet panjat tebing yang handal. “Keselamatan para peserta harus diperhatikan dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kemajuan olahraga di Tabalong,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.