Bupati Barito Utara Ikuti Zoom Meeting PPKM Mikro Se-Kalteng Dengan Wakapolri

0

DALAM rangka memantau kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di Kalimantan Tengah, Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan tinjauan dan pertemuan secara langsung dan virtual.

PERTEMUAN dengan Gubernur, Forkompinda Provinsi, Bupati, Walikota dan FKPD, dan pejabat terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, selenggarakan di Posko PPKM Mikro, Senin (14/6/2021).

Acara yang dipusatkan di Posko PPKM Mikro, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Sedangkan dari Kabupaten Barito Utara mengikuti pertemuan secara virtual di Posko PPKM Mikro Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.

BACA: Pemkab Barut Ikuti Rakor Persiapan Pembentukan PPKM Mikro

Pertemuan yang disaksikan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, juga didampingi oleh Kapolres Barut, Dandim 1013/Mtw, Kadis Kesehatan, Kasatpol-PP, Kalak BPBD, dan Lurah Melayu.

Dalam pertemuan tatap muka, disampaikan progres dan kegiatan yang dilaksanakan di PPKM Mikro dan pelaksanaan vaksinasi serta perkembangan Covid-19 di wilyahnya masing-masing.

Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan, target capaian yang diinginkan oleh Presiden RI yakni 1 juta masyarakat perhari yang dapat divaksinasi pada bulan Juli.

Dengan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta Satgas Covid-19, target tersebut diharapkan dapat dilaksanakan.

BACA JUGA: Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

Wakapolri juga menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, meskipun telah divaksinasi atau telah sembuh dari Covid-19. “Dengan tetap mentaati prokes yang 5 M, Insyaa Allah kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gatot.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan, untuk perkembangan Covid-19 saat ini dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 838 orang. Yang dirawat sebanyak 22 orang, sembuh 791 orang, dan yang meninggal 25 orang.

“Saat ini Kabupaten Barito Utara untuk Covid-19 termasuk dalam wilayah zona Kuning,” jelasnya.

Nadalsyah juga menambahkan, Mengenai pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Barito Utara dijelaskan telah berjalan dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.