Pemkab Barut Ikuti Rakor Persiapan Pembentukan PPKM Mikro

0

SESUAI instruksi Mendagri Nomor 06 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa/kelurahan.

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan PPKM Mikro. Acara yang digelar secara tatap muka dan virtual dihadiri oleh satuan tugas Penanganan Covid-19 (STPC-19) provinsi dan kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

Rakor tatap muka di laksanakan di Aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat yang dipimpin Gubernur Kalimantan Tengah dan secara virtual diikuti dimasing-masing daerah.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga mengikuti secara virtual dari halaman Kantor Kelurahan Melayu. Dimana setelahnya, dilangsungkan acara launching PPKM Mikro Kelurahan Melayu, Selasa (24/3/2021).

BACA: Pemprov Kalsel Bersiap Terapkan PPKM Mikro, Pj Gubernur: Kita Aktifkan Ribuan Posko

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, beserta Ketua DPRD Ir Hj Mery Rukaini, MIP, dan unsur FKPD, turut menyaksikan acara rakor tersebut.

Dalam rakor, dilaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dimana saat ini mengalami kenaikan. Kalteng  menyumbang 1,10 persen dari jumlah kasus di Indonesia.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyampaikan kepada Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dalam sambutannya bahwa PPKM di tiap-tiap Kabupaten/Kota harus dilaksanakan. 

Diminta juga agar semua pihak bahu membahu dalam penanganan Covid-19 khususnya di  daerahnya masing-masing.

Wakapolda Kalteng, Ida Utami mengatakan bahwa Polri siap mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dan saat ini telah menyiapkan vaksinasi mobile.

BACA LAGI: Pemkab Barito Utara Helat Rapat Realokasi Anggaran, Bahas Dana Penanganan Covid-19 Tahun 2021

Sementara, Wakajati Kalteng menyampaikan bahwa PPKM yang dilaksanakan sebagai usaha bersama untuk mengendalikan Covid-19, diminta agar jajarannya hadir pada kegiatan penanganan Covid-19.

Terakhir, Dandim 1014/Pangkalan Bun mewakili Pangdam mengatakan TNI siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan PPKM Mikro.

Merealisasikan arahan tersebut, Kabupaten Barito Utara telah membentuk posko di RT 12 B Kelurahan Melayu. Hal ini juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati H Nadalsyah. 

Selain itu,  ada beberapa warga yang menerima bantuan sembako dan juga masker dan alat kesehatan lainnya yang diterima oleh ketua RT setempat. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.