Pembangunan Masjid Sullamul Ulum Dimulai, Bupati Balangan Lakukan Peletakan Batu Pertama

0

BUPATI Balangan secara langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Desa Telaga Purun Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (9/6/2021).

DENGAN dibangunnya masjid tersebut, nantinya warga Desa Telaga akan memiliki masjid sendiri, karena sebelumnya warga masyarakat Desa Telaga Purun ikut beribadah di masjid tetangga.

Menurut panitia pembangunan masjid H Iberahim, pembangun masjid ini memerlukan dana sekitar Rp 2 miliar ini sudah hampir memenuhi target, baik berupa tanah, lantai, semen dan peralatan bangunan lainnya dengan bantuan masyarakat, baik dari tokoh agama serta Pemkab Balangan.

“Bantuan masyarakat khususnya dari KH Asmuni atau yang kita kenal Guru Danau, dia menyumbang lantai bawah keseluruhan, kemudian ada yang menyumbang batako sepenuhnya untuk pembangunan beserta semen, dan juga kepala daerah dalam hal ini Bupati Balangan menyanggupi bantuan seluruh batunya,” kata dia.

Selain itu, lanjut Iberahim, adapun dana yang masih dibutuhkan yaitu berupa upah tukang sebanyak Rp 661 juta.

Dikesempatan yang sama, Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan pembangunan masjid sebanyak Rp 100 juta.

“Semoga dengan dibangunnya masjid ini, syi’ar Islam semakin bersemarak, tumbuh dan berkembang di Desa Telaga Purun dan sekitarnya,” ucapnya.

Selain itu, terang Abdul Hadi, selain meletakan batu pertama, pihaknya juga melaksanakan pekan amal. Yang mana pekan amal tersebut tujuannya mengumpulkan dana daripada donatur untuk pembangunan masjid yang ada di Desa Telaga Purun tersebut.

Dia menambahkan, tentunya tidak hanya Desa Telaga Purun saja yang memanfaatkan masjid tersebut untuk beribadah, desa tetangga lainnya seperti Desa Binjai juga kemungkinan dapat menggunakan masjid tersebut untuk beribadah.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.