Nyoblos di TPS 06, H Muhidin Berharap PSU Berjalan Aman dan Lancar

0

CALON Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 01, H Muhidin memastikan akan mencoblos di TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam Komplek Mahligai Banjarmasin Selatan pada Rabu (9/6/2021).

“INSYA Allah sekitar jam 9 saya akan ke TPS untuk mencoblos,” ucap H Muhidin Selasa (8/6/2021).

TPS ini diketahui tak jauh berada di lokasi rumahnya. TPS ini juga menjadi TPS ia mencoblos saat pilkada 9 Desember 2020 lalu. Ditanya akankah ia memantau pencoblosan, H Muhidin mengatakan belum tahu akan memantau atau tidak.

BACA : Tiga Kabupaten Kota Diliburkan Saat PSU

“Yang pasti kita harapkan PSU besok (Rabu-red) berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, masyarakat mau hadir ke TPS masing-masing, jangan golput lah, karena satu suara saja menentukan keberhasilan kita,” tambahnya ketua DPW PAN Kalsel ini.

Ia juga meminta agar kader PAN Kalsel terus memantau pelaksanaan PSU besok. “Apalagi kader, mereka harus mengawal agar masyarakat menyampaikan suaranya di TPS,” tambahnya.

Diketahui diantara dua pasangan calon Pilgub Kalsel 2020 hanya Muhidin yang memiliki hak suara lantaran memiliki KTP warga Banjarmasin Selatan yang menjadi wilayah PSU. Sedangkan Sahbirin Noor, pasangannya di nomor urut 01 terdaftar Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara yang bukan wilayah PSU.

Sementara Paslon nomor urut 02, Denny Indrayana yang merupakan calon Gubernur Kalsel terdaftar di Banjarbaru yang juga bukan wilayah PSU. Sedangkan wakilnya, Difriadi terdaftar dalam DPT di Tanah Bumbu.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.