Aliansi Tabalong Jumat Turun ke Jalan Galang Donasi Palestina

0

BERBAGAI komunitas yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli Palestina, besok Jumat  bakal turun ke jalan menggalang donasi untuk Palestina.

AKSI tersebut akan dipusatkan di simpang empat traffic light Kantor Samsat lama di Pembataan, Tanjung, Tabalong. “Insya Allah, Jumat  hingga Minggu, 21-23 Mei 2021 kita akan turun ke jalan menggalang donasi buat Palestina. Selain menggalang donasi, kami juga mendesak komunitas internasional menggunakan pengaruhnya menghentikan penindasan dan penjajahan atas bangsa Palestina,” ujar Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli Palestina Tabalong, Erlina Effendi Ilas, di Sekretariat KS2 Tabalong, Kamis (20/5/2021).

Menurut Erlina Effendi Ilas, kegiatan besok yang akan dimulai pukul 15.00 WITA sampai pukul 22.00 tersebut melibatkan berbagai komunitas sosial  dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Tabalong. Aliansi Tabalong Peduli Palestina ini akan dikomandoi salah seorang ketua LSM di Tabalong, Rusmadi sebagai koordinator lapangan.

BACA: Muhammadiyah, NU, dan LDII Kecam Serangan Israel ke Rakyat Palestina

Menurut Rusmadi, upaya membebaskan bangsa Palestina dari agresi penjajahan Israel merupakan prinsip bangsa Indonesia yang termaktup dalam konstitusi. Oleh karenanya  upaya meringankan setiap bangsa yang tertindas juga menjadi bagian dari bangsa ini.

“Apalagi Palestina merupakan salah satu bangsa yang yang mengakui kemerdekaan Indonesia  di awal-awal kemerdekaan. Saatnya kita juga ambil bagian untuk membantu kemerdekaan mereka dari penjajahan,” jelasnya.

Rusmadi mengajak masyarakat Tabalong untuk ambil bagian meringankan perjuangan bangsa Palestina yang saat ini hidup dalam penjajahan dan kekerasan militer Israel. Selain mengajak masyarakat berdonasi, Rusmadi juga meminta maaf jika kenyamanan masyarakat berlalu lintas Jumat besok akan terganggu.

“Kami mengajak dan sekaligus memohon maaf jika aksi peduli bangsa Palestina nantinya mengurangi kenyamanan masyarakat dalam berkendaraan. Semoga apa yang kita upayakan menjadi bagian penting, walau ini hanya kegiatan yang kecil,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Asikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.