Libur Idul Fitri, Pemkab Tabalong Tutup Semua Destinasi Wisata

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong menutup semua destinasi wisata saat libur lebaran Idul Fitri tahun 2021. Kebijakan ini diambil usai sejumlah instansi menggelar rapat koordinasi di mapolres setempat, belum lama tadi.

KEPALA Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Hj Lilis Martadiana, sesuai dengan hasil rakor tersebut pihaknya telah mensosialisasikan ditutupnya semua tempat yang ada di Tabalong pada saat libur Idul Fitri 1442 H.

“Semua tempat wisata di Tabalong, baik itu wisata alam, religi, buatan, edukatif dan budaya ditutup saat libur idul fitri,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Ditutupnya semua tempat wisata ini ungkapnya untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Tabalong. “Saat liburan tempat-tempat wisata di Tabalong selalu dikunjungi banyak pengunjung,” ucapnya.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Bupati Tabalong Minta Camat dan Kepala SKPD Siaga

Lilis mengatakan, ada 22 tempat wisata yang aktif dari 52 wisata yang ada di Kabupaten Tabalong, ” Dari 22 wisata yang aktif tersebut beberapa wisata yang selalu banyak pengunjung di saat libur idul fitri,” ujarnya.

Tempat-tempat wisata tersebut seperti Makam Syech Muhammad Nafis Al Banjari yang berada di Desa Binturu Kecamatan Kelua, Masjid Pusaka Banua Lawas yang ada di Kecamatan Banua Lawas.

Selain itu, ada Taman Bunga Poska, Taman Burung Sapana dan Tempat Pemancingan/Kedai Kopi Selalu di Hati yang ketiganya ada di Kecamatan Banua Lawas Tabalong. Ada pula Taman Burung Hutan Kota, Taman Menanti Laburan dan Wisata Balai Adat Dayak Warukin. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.