Klaim Kemenangan, Timses Ibnu Sina-Arifin Kerahkan Relawan Kawal Surat Suara PSU

0

HASIL perhitungan cepat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kota Banjarmasin, berhasil disapu bersih pasangan Ananda-Mushaffa Zakir. Paslon nomor urut 04 tersebut berhasil menang perolehan suara di tiga kelurahan; Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan.

KENDATI demikian, timses Ibnu Sina-Arifin Noor tetap mengklaim kemenangan di Pilwali ini. Sebab, berdasar rekapitulasi C1 pihaknya di 5 kecamatan, petahana masih unggul selisih 8.045 suara dari AnandaMu.

Sementara KPU Banjarmasin sampai sekarang belum menetapkan pemenang suara terbanyak di Pilwali. Bahkan, kotak suara dari tiga kelurahan itu pun masih berada di kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan baru dilakukan pada Kamis (29/04/2021) siang. Itu artinya, masih ada jeda waktu beberapa jam.

Ketua tim pemenangan paslon 02, Bambang Yanto Permono mempercayakan sepenuhnya pengawasan terhadap KPU, termasuk petugas keamanan.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap akan melakukan pengawasan ketat kotak suara, sebelum dilakukan rekapitulasi besok. “Tim kita menyerahkan sepenuhnya ke KPU. Tapi tetap kita lakukan pengawasan,” ujarnya, Rabu (28/04/2021) malam.

Bambang bilang, sejumlah relawan sudah ditugaskan untuk mengawal kotak suara di kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan. Ini, kata dia, agar tidak ada hal-hal yang tak diinginkan. “Supaya hal-hal yang tidak diinginkan itu tak terjadi,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.