Hasil PSU Versi Quick Count; AnandaMu Unggul di Tiga Kelurahan, Ibnu-Arifin Klaim Kemenangan

0

PEMUNGUTAN Suara Ulang (PSU) Pilwali Kota Banjarmasin di tiga kelurahan; Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan, telah usai. Perhitungan surat suara di setiap TPS pun sudah selesai dilakukan.

BERDASARKAN perhitungan suara di sejumlah TPS yang diterima jejakrekam.com, paslon nomor urut 04 Ananda-Mushaffa Zakir rata-rata menyapu kemenangan.

Tim pemenangan paslon Ibnu Sina-Arifin Noor juga melakukan perhitungan cepat atau Quick Count. Versi mereka, pasangan Ananda-Mushaffa Zakir menang telak di tiga kelurahan PSU.

Di Basirih Selatan, AnandaMu meraup 3.991 suara. Unggul dari Ibnu Sina-Arifin yang hanya memperoleh 1.797 suara. Sedangkan pasangan Abdul Haris Makkie-Ilham Nor, 190 suara dan Khairul Saleh-Habib Ali sebanyak 234 suara.

Kemudian di Kelurahan Mantuil, AnandaMu berhasil mengumpulkan 4.483 suara. Disusul petahana sebanyak 1.829 suara. Sementara paslon Haris-Ilham, 103 suara dan Khairul-Habib 139 suara.

Sementara di Murung Raya, suara Ananda-Mushaffa sebanyak 3.360. Masih disusul Ibnu Sina-Arifin dengan 1.392 suara. Dan paslon nomo urut 01 tercatat ada 119 suara, sedangkan Khairul-Habib sebanyak 200 suara.

Kendati demikian, tim pemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor tetap mengklaim kemenangan di Pilkada Kota Banjarmasin. Sebab, berdasar rekapitulasi C1 pihaknya di 5 kecamatan, petahana masih unggul selisih 8.045 suara dari AnandaMu.

Rinciannya; Ibnu Sina-Arifin Noor mengumpulkan sebanyak 89.404 suara atau 37,96 persen. Sedangkan paslon Ananda-Mushaffa Zakir meraup 81.359 suara (34,54%).

Disusul pasangan Abdul Haris Makkie-Ilham Nor dengan 34.860 suara atau 14,80 persen. Sementara Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy hanya mengumpulkan 29.917 suara (12,70%).

“Dari hasil ini sudah ketahuan, hasil keseluruhan bahwa kemenangan berada di pihak kita,” kata Ketua Tim Pemenangan paslon 02, Bambang Yanto Permono, Rabu (28/04/2021) malam.

Dia menegaskan, kemenangan yang dimaksud bukan hanya oleh tim pemenangan atau paslon Ibnu Sina-Arifin. “Tapi ini adalah kemenangan warga kota Banjarmasin dalam memilih pemimpin,” ujar Ketua DPC Demokrat Banjarmasin itu.

Meski begitu, tim 02 mengaku tetap mematuhi aturan yang berlaku. Yakni masih menunggu penetapan resmi dari KPU Banjarmasin. “Kami berharap kemenangan ini bisa ditindaklanjuti oleh aturan yang berlaku. Kita tunggu saja dalam beberapa hari mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.