Anggota Banggar DPRD Banjarmasin Tinjau Pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin

0

ANGGOTA Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin, Sukhrowardi, meninjau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin di tiga kelurahan, pada Rabu (28/04/2021).

HANYA seorang diri, Sukhrowardi bergerilya dari Kelurahan Murung Raya, Mantuil hingga Basirih Selatan di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Ia ingin memastikan gelaran PSU kali ini berjalan lancar, tak ada hambatan.

“Kita ingin PSU ini berjalan lancar dan tidak ada lagi masalah,” ucapnya kepada jejakrekam.com sambil melakukan pemantauan.

BACA: Senator Habib Zakaria dan Akademisi STIHSA Setuju Sukrowardi Jadi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

Saat pemantauan, Sukhrowardi juga berbincang kepada para petugas di TPS. Ia membeberkan sejumlah pertanyaan, salah satunya soal partisipasi pemilih pada PSU, terlebih saat ini momentumnya bertepatan dengan bulan puasa.

Hasilnya, Sukhrowardi mengakui ada beberapa warga yang kesulitan dalam memilih. Alasan mendasar lantaran karena harus bekerja. “Sehingga mereka ada yang harus pagi-pagi datang ke TPS,” ujar Anggota Komisi III DPRD Banjarmasin itu.

Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut juga mengapresiasi kesiapan di masing-masing TPS untuk pelaksanaan PSU Pilkada Kota Banjarmasin ini.

Ambil contoh, di TPS 03 RT 02 RW 01 Kelurahan Mantuil. Di tempat itu, Sukhrowardi menilai para petugas sudah sangat siap untuk menggelar PSU. “Tampaknya persiapan PSU di TPS ini lebih menjanjikan untuk masyarakat datang mencoblos,” tuturnya.

BACA JUGA: Debat Publik Perdana Calon Pemimpin Banjarmasin Digelar, Ini Pendapat Wakil Rakyat

Diketahui, Mahkamah Konstitusi memerintahkan PSU Pilwali Banjarmasin digelar di tiga kelurahan. Yakni Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan.

Jumlah keseluruhan TPS di 3 kelurahan itu ada sebanyak 80 titik dengan Daftar Pemilih Tetap 29.056 orang.

Rinciannya, di Kelurahan Mantuil berjumlah 29 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 9.887, Murung Raya 23 TPS dengan jumlah pemilih 9.887 dan Basirih Selatan 28 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 10.604.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.