Safrizal Bertekad Tuntaskan Mitigasi Bencana di Kalsel

0

PENJABAT Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, bersilaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam Safari Ramadhan 1442 H, Kamis (22/04/2021) di Pendopo Kabupaten HST.

DALAM safari Ramadhan ini, Pj Gubernur menyerahkan bantuan berupa 5.000 rapid test dan bantuan dana hibah bagi rumah ibadah dan madrasah di Kab HST.

Dalam sambutannya, Safrizal mengatakan bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkait pelaksanaan pemulihan pasca banjir di HST, Safrizal merasa kurang puas jika di masa jabatannya belum bisa menyelesaikan mitigasi bencana di Kalsel, termasuk di HST.

BACA: Walikota Aditya Terimakan Bantuan 5000 Rapid Test Antigen

“Saya berharap, sebelum saya menyelesaikan tugas sebagai Pj Gubernur, saya dapat menyelesaikan salah satu tugas utamanya, yaitu mitigasi bencana,” ujarnya.

Safrizal berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah dan pihak lainnya, agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Segala bentuk administrasi dapat diselesaikan, sehingga bantuan dapat segera diberikan oleh penerintah pusat.

Dijelaskan Safrizal, dalam pemulihan pasca banjir nanti, pemerintah HST juga harus siap, terutama dalam pengadaan lahan bagi masyarakat yang nantinya direlokasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakasatgas Covid-19 tingkat pusat (nasional), mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, terlebih di bulan suci Ramadhan.

Di mana banyak kegiatan keagamaan yang diselenggarakan secara berjamaah.

“Saya memohon dukungan dari para alim ulama, tokoh masyarakat, remaja masjid, agar dapat membantu pemerintah dalam mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, terlebih di saat akan melaksanakan peribadatan di bulan suci ramadhan,” harapnya.

Sementara Bupati HST, Aulia Oktafiandi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Kalsel. Hal ini menurutnya menunjukkan kepedulian Pj Gubernur terhadap Kab HST.

Aulia berharap dukungan dari Pemprov Kalsel dalam pembangunan di HST, terutama pemulihan pasca banjir.

Kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama, Pj Gubernur Kalsel bersama Bupati HST bersama Anggota Forkopomda Kab HST, alim ulama, dan tokoh masyarakat.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.