Haul Perdana Guru Zuhdi di Kota Citra Graha Berlangsung Khusyuk

0

PERINGATAN haul perdana KH Ahmad Zuhdiannor bin Muhammad atau Guru Zuhdi di Masjid Harun Aliyah Komplek Citra Graha, Kota Banjarbaru pada Selasa (20/04/2021) malam, dipadati sekitar puluhan ribu jamaah.

PANTAUAN jejakrekam.com di lokasi, jamaah mulai memadati kawasan perumahan elit tersebut sejak selesai sholat magrib. Bahkan, ada pula yang sedari sore, sebelum berbuka puasa. Mereka yang hadir ingin lebih dekat dengan Masjid Harun Aliyah.

Sementara Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di Kalsel turut berpartisipasi, menjadi relawan pada acara haul perdana Guru Zuhdi di Kota Citra Graha ini.

Pelaksanaan haul ke-1 ini dimulai usai shalat tarawih berjamaah di Masjid Harun Aliyah. Jamaah tampak tumpah ruah hadir, hingga ratusan meter jaraknya dari titik utama masjid itu.

Selain itu, para jamaah juga tampak mengenakan masker. Hal ini sesuai permintaan pihak panitia agar jamaah tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Acara hanya diisi pembacaan dzikir, maulid Habsyi dan doa. Yang dipimpin oleh para alim ulama dan habaib. Haul perdana Guru Zuhdi berlangsung sangat khusyuk.

Diketahui jamaah yang hadir bukan hanya dari Kalsel saja, melainkan juga Kalimantan Tengah. Salah satunya adalah Ahmad. “Saya naik motor roda dua saja. Karena masih bisa ditempuh pakai motor,” ujarnya.

Sementara jamaah lain dari Banjarmasin Utara, Abdullah Helmukti mengungkapkan, kehadirannya dalam haul ini adalah salah satu kerinduan kepada ulama yang sering disebut Abah Haji. “Karena kan katanya di kubah (haul) ditiadakan,” ucapnya.

Kendati di Banjarmasin, tepatnya di Masjid Ar-Raudhah Sungai Andai juga akan mengadakan acara serupa dalam waktu dekat, semangat Helmukti untuk datang ke Kota Banjarbaru mengikuti haul perdana Guru Zuhdi ini tak surut. “Semoga kita semua mendapat berkah,” harapnya.

Seperti diketahui, meski ditiadakan pihak keluarga, sejumlah majelis taklim tetap menggelar pelaksanaan haul perdana Guru Zuhdi.

Diantaranya, selain di Masjid Harun Aliyah Kota Citra Graha, ada juga di Masjid Ar-Raudhah Sungai Andai yang rencananya digelar pada Kamis, 22 April 2021 atau 10 Ramadhan 1442 Hijriah.

“Malam 11 Ramadhan Insyaallah kita melakukan haul di Masjid Ar-Raudhah usai shalat tarawih. Mudahan lancar semuanya,” kata Guru H M Rasyid Ridha, di tengah acara pengajiannya bulan lalu.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/04/21/haul-perdana-guru-zuhdi-di-kota-citra-graha-berlangsung-khusyuk/
Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.