Harga Daging Sapi Dan Ayam Potong di Muara Teweh Masih Normal

0

MEMASUKI hari kedelapan pelaksanaan bulan suci Ramadhan, harga kebutuhan pokok seperti daging sapi, ayam potong dan ikan di pasar Pendopo, Kota Muara Teweh, masih normal. 

UNTUK saat ini pedagang daging sapi di Pasar Pendopo, hanya terdapat dua pedagang, sedangkan ayam potong dan ikan jumlahnya lebih dari itu. 

Umbin pedagang daging sapi pasar Pendopo, mengatakan harga daging sapi hingga saat ini belum mengalami kenaikan. Dan untuk harga jual perkilonya Rp 140 ribu. “Harga itu, merupakan harga daging kualitas terbaik. Sedangkan untuk daging kualitas nomor dua, hanya dijual Rp 130 ribu perkilonya,” ujarnya.

Dikatakannya,  untuk penjualan daging setiap harinya rata-rata satu ekor. Dimana jumlah ukuran sapi yang dipotong menghasilkan daging antara 70 hingga 80 kilogram.  

“Setiap harinya kita memotong satu ekor, begitu juga pedagang lainnya sama dengan kita,” kata Umbin. 

Untuk saat ini kata dia, sapi masih didatangkan dari luar daerah, yakni dari Kalimantan Selatan. Begitu juga pedagang lainnya.

Halnya sama juga diungkapkan Ijur padagang ayam potong, harga jual ayam potong Rp 38 ribu perkilonya,  sedangkan ayam kampung yang didatangkan dari Kalimantan Selatan Rp 70 ribu dan ayam kampung asal Barut Rp 75 ribu perkilonya. 

“Harga jual ayam potong belum ada kenaikan, begitu juga dengan ayam kampung,” katanya. 

Ahmad pedagang ikan basah, juga mengungkapkan harga ikan yang sebagian besarnya didatangkan dari  Kalsel masih normal kendati bulan suci Ramadhan. Seperti ikan nila Rp 45 ribu, ikan mas Rp 40 ribu, patin Rp 35 ribu dan lele Rp 30 ribu. 

“Harga jual kita masih belum ada kenaikan dan ini masih normal,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.