Ustadz Fahmi Ajak Rumah Makan Berbagi

0

USTADZ Fahmi Anshari, LC mengajak pelaku usaha rumah makan dapat ambil bagian untuk berbagi. Jika semua pihak mengambil bagian porsinya masing-masing, banyak dhuafa di Tabalong akan terbantu.

HAL itu disampaikan Ustadz Fahmi Anshari, LC saat berbagi nasi dan ta’jil berbuka buat masyarakat yang membutuhkan di Masjid Jami’ Hidayatullah Jalan Pandan Arum 3 Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Minggu (18/04/2021).

Pendakwah muda jebolan Al Azhar Kairo, Mesir tersebut tampak turun ke lapangan bersama kolaborasi 14 relawan untuk membagikan nasi dan ta’jil bertajuk jangan ada masyarakat yang kelaparan ketika tiba waktu berbuka puasa.

Salah satu pembina Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong tersebut rutin turut bergabung bersama para komunitas dalam berbagi. Tidak hanya saat Ramadhan, tapi juga di saat kejadian bencana seperti banjir di HST beberapa waktu lalu, berbagi sembako dan berbagi 2000 eksemplar Al Qur’an bersama Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas.

Kendati masih berusia muda, ustadz Fahmi Anshari sendiri memiliki kegiatan dakwah cukup padat di Bumi Saraba Kawa. Dari safari khutbah Jumat dan aktif di berbagai kepengurusan ormas keagamaan, seperti MUI Tabalong.

“Ustadz Fahmi itu orangnya gaul. Cocok di semua medan dakwah, baik di kalangan tua atau kalangan muda. Pandai bercanda dan tak segan-segan turun langsung ke lapangan turut berbagi,” ujar seorang anggota komunitas.

Kolaborasi komunitas Tabalong dan ormas bertajuk di antaranya adalah Lazismu, Sijum Tabalong, Pusaka, KS2, Yayasan Sayangi Sesama (YS2), Tabalong Berbagi, Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI), GJB, EOA Gold, Sahabat Saleha Tanjung Selatan, GTM Travel, Koperasi Syariah Tabalong dan Sedekah Seribu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.