Disperkim Serahkan 14 Sertifikat Fasilitas Umum

0

DINAS Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Banjarmasin menyerahkan 14 Sertifikat Fasilitas Umum Perumahan, yang menjadi atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin.

KEPALA Dinas Perkim Kota Banjarmasin,
Ahmad Fanani menyerahkan sertifikat tersebut kepada Pj Sekda Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Akhmad Husaini. Selanjutnya akan diserahkan kepada Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil.

Penyerahan 14 sertifikat dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (08/04/2021).

BACA: Jadi Langganan Calap, Warga Kawasan Kelayan Dalam Minta Perhatian Pemkot Banjarmasin

Akhmad Husaini yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarmasin, berharap aset yang sudah menjadi milik pemerintah bisa terjaga dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Dengan pertemuan kita hari ini, progres yang diserahkan ke pemerintah kota ini mungkin harapannya aset-aset itu pun terjaga, nah kemudian aset-aset kita yang ada di perumahan-perumahan ini akan bisa dioptimalkan oleh masyarakat untuk sebaik-baiknya,” harapnya.

Untuk diketahui, sejak tahun 2019 hingga saat ini, Dinas Perkim Kota Banjarmasin telah menyerahkan 123 Sertifikat Fasilitas Umum Perumahan Beserta Akta Pelepasan Haknya.

Total aset yang diserahkan seluas 152.288 meter persegi, kepada Pemko Banjarmasin melalui Sekda Kota Banjarmasin, yang selanjutnya dicatat sebagai aset Pemko Banjarmasin oleh Bakeuda.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.