Batola Persiapkan PTM Di Awal Smester

0

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secepat mungkin, dan pada Juli mendatang dicanangkan bakal dimulai.

RENCANA pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru Juli 2021 ini, seiring berjalannya pemberian vaksinasi Covid-19 pada guru dan tenaga pendidik, yang ditargetkan selesai pada akhir Juni mendatang.

BACA: Sebelum Ujian Sekolah, Murid SD dan SMP di Banjarmasin Mulai Belajar Tatap Muka

Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor mengakui saat ini dunia pendidikan amat komplek dan menantang.

Rahmadi menyatakan, hingga saat ini dunia pendidikan dihadapkan dengan situasi persoalan yang sulit karena sudah setahun para peserta didik melaksanakan sekolah secara daring akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini ada secercah harapan melalui dicanangkannya vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan secara perlahan namun pasti khususnya di Batola termasuk terhadap para guru pengajar di sekolah,” ujar Rahmadi dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kalsel Puji Kesiapan HSS Gelar Sekolah Tatap Muka

Wabup berharap, melalui vaksinasi anak-anak kembali bisa bersekolah secara tatap muka sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

“Insya Allah kita akan mulai melaksanakan sekolah tatap muka pada bulan Juli tahun ini. Tentunya itu semua bisa berjalan dengan syarat dan ketentuan yang ketat sesuai yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Kalsel, per Rabu (17/3/2021) secara akumulatif kasus positif di Batola sebanyak 1.545 pasien. Saat ini masih ada 125 pasien yang masih dirawat di berbagai pusat karantina, isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19. Tercatat 1.399 pasien yang sembuh dan ada 21 pasien yang meninggal dunia.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.