Peringati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Nurussalam 

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Agung Nurussalam di kawasan perkantoran Gunung Tinggi, Selasa (16/03/2021).

PERINGATAN Isra Mi’raj tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar beserta jajaran dan juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten, dengan Penceramah yaitu Guru Akhmad Zaini dari Kalimantan Timur (Kaltim) Balikpapan.

BACA: Segera Susunan Refocusing Tahun 2021

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan, melalui momentum peringatan Isra Mi’raj itu, ia mengajak kepada semua melanjutkan Manajemen Ilahiyah. Dimana dengan manajemen itu, pada tahun 2008 Kabupaten Tanah Bumbu pernah menjadi Kabupaten terbaik se-Indonesia.

“Mari bersama kita tegakkan moto Bersujud yang bermakna Bersih, Syukur, Jujur dan Damai untuk menjadikan Kabupeten Tanah Bumbu tercinta ini akan menjadi Serambi Madinah nya Kalimantan Selatan,” ujar Bupati.

Penceramah Guru H Akhmad Zaini dalam tausiyahnya menyampaikan 3 pesan utama Rasulullah SAW, agar kita senantiasa mendapatkan pahala yang selalu mengalir walaupun kita sedang tertidur.

BACA JUGA: Wakil Bupati H Rusli Terima Penghargaan Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Se Kalsel

Pertama adalah Akhlaq, kita harus bersikap baik kepada sesama, jangan pernah menyakiti perasaan orang lain dengan sikap dan perkataan kita.

Kedua, memiliki sifat Waro, yaitu dengan menjaga diri dari sesuatu yang bukan milik kita, atau yang haram.

Ketiga, sifat Hilim, yaitu sifat yang tenang tidak mudah marah walaupun kita sedang dalam keadaan di adu domba. Guru H Akhmad Zaini dalam pesannya kepada jammah, untuk bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.(jejakrekam) 

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.