Dugaan Korupsi PD Baramarta, Kejati Kalsel Panggil Mantan Bupati Banjar

0

UNTUK mendalami lebih jauh kasus dugaan korupsi di PD Baramarta yang menyeret mantan direktur berinisial TI sebagai tersangka, kini Kejaksaan Tinggi Kalsel memanggil mantan Bupati Banjar periode 2016-2021 H Khalilurrahman untuk dimintai keterangan.

 “UNTUK kasus dugaan korupsi PD Baramarta kita bergerak cepat, seperti Senin kemarin, kita juga sudah panggil mantan Bupati Banjar untuk diperiksa,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Rudi Prabowo Aji kepada wartawan, Selasa (16/3/2022).

Tujuan pemanggilan mantan bupati ini lanjutnya, untuk mengetahui bagaimana sesungguhnya posisi PD Baramarta dalam pemerintahan daerah.

BACA : Penyidik Kejaksaan Belum Temukan Keterlibatan Pihak Lain Di Kasus PD Baramarta

Karena penyidikan masih berjalan, sementara ini baru satu orang mantan pimpinan daerah yang dipanggil.

“Sementara ini baru satu, saya belum tau lagi perkembangannya. Memang kalau ada alat bukti yang bisa kita temui nanti bisa berkembang juga. Tapi dari laporan Aspidsus baru satu,” tegas Rudi Prabowo Aji.

Seperti diketahui, Mantan Dirut PD Baramarta berinisial TI ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Kalsel dalam kasus dugaan penyimpangan penggunaan kas yang menyebabkan kerugian negara diperkirakan kurang lebih Rp 9,2 miliar.

Meski belum diungkapkan modus spesifik yang diduga dilakukan tersangka, namun diduga penyimpangan dana tersebut dilakukan TI dalam rentang waktu menjabat sebagai Direktur Utama PD Baramarta yaitu Tahun 2017 hingga 2020, hingga TI ditahan pada Kamis 18 Februari 2021 lalu.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.