Sempat Melonjak, Harga Cabai di Banjarmasin Diprediksi Segera Berangsur Normal

0

Fenomena melonjaknya harga cabai belakangan ini, diprediksi akan cepat membaik. Pada 20 Maret nanti, tanaman cabai diperkirakan mulai dapat dipanen dan harga pun bisa kembali normal.

PELAKSANA Tugas (Plt) Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menjelaskan sebenarnya saat banjir, pasokan cabai cukup banyak.

Melihat banyaknya pasokan cabai, sejumlah pemasok rupanya memilih untuk menunda penanaman.

“Alhasil, panen cabai pun mundur hingga stoknya habis. Namun sekali lagi, dari informasi yang kami terima, stok dan harga cabai bakal kembali normal,” ujarnya.

BACA JUGA: Harga Cabe Dan Sayuran Merangkak Naik

Tezar mengakui bahwa kenaikan harga cabai di Kota Banjarmasin angkanya bervariatif. Misalnya, di Pasar Antasari, harga cabai per kilogram nya mencapai Rp 130 ribu, di Pasar Lama Rp 110 ribu.

Sedangkan di pasar-pasar lain seperti Pasar Pekauman, Pasar Teluk Tiram dan Pasar Teluk Dalam, harganya berkisar Rp 150 ribu per kilogram.

“Sedangkan harga normal, sekitar Rp 60 sampai Rp 80 ribu. Tingkat kebutuhan warga akan cabai cukup tinggi, semoga ke depan tidak terjadi kenaikan lagi,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.