Disebut Bakal Menjadi Dirut Bank Banten, Ini Penjelasan Agus Syabarrudin

0

NAMA Agus Syabarrudin yang saat ini merupakan Dirut Bank Kalsel disebut bakal menjadi Direktur Utama pada Bank Banten. Hal itu terungkap melalui pemberitaan sebuah media massa online Kabar Banten.com yang tayang 10 Maret 2021 lalu.

DALAM pemberitaan disebutkan, Bank Banten menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 10 Maret 2021, di salah satu hotel Kota Serang dan memberhentikan Dirut Bank Banten  sebelumnya yaitu Fahmi Bagus Mahesa. Selanjutnya, jabatan Dirut diisi Agus Syabarrudin.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin menyatakan, bahwa  dirinya belum mendapat konfirmasi langsung dari  Gubernur Banten.

“Saya belum mendapat konfirmasi langsung dari Gubernur Banten dan saya juga sudah sampaikan ke Pak Riza OJK tentang hal ini. Dengan ini saya memberitahukan bahwa saya masih  bertanggungjawab sebagai Dirut Bank Kalsel,” ujar Agus Syabarrudin .

Namun saat ditanya jika memang dirinya diminta apakah bersedia? Bankir muda visioner yang berhasil membawa  perubahan positif  kinerja Bank Kalsel ini, menjelaskan, pada prinsipnya dirinya dibesarkan oleh lingkungan profesional yang menjunjung tinggi pencapaian kinerja dan fokus kepada profitabilitas perusahaan.

“Bank Kalsel saat ini sudah menjadi Bank Sehat dengan Peringkat Komposit 2 dari OJK , sedangkan Bank Banten saat ini sedang dalam posisi merugi, sebagai seorang profesional yang menjunjung tinggi prinsip “khoirunnaas anfa’uhum linnaas” Apalagi untuk kepentingan Merah Putih, saya siap saja,” pungkasnya.

Seperti  berita Kabar Banten.com, Bank Banten baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 10 Maret 2021, di salah satu hotel Kota Serang.

Dalam RUPSLB tersebut, Dirut Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa diberhentikan secara hormat. Fahmi diketahui menjabat sebagai Dirut Bank Banten sejak tahun 2017. 

Selain Dirut, beberapa jabatan juga berganti, yakni Direktur Bisnis Perseroan Jaja Jarkasih dan Komisaris Titi Khoiriah. Sementara, tiga posisi Direktur Bank Banten yaitu dijabat Cendria Tj. Tasdik, Denny Sorimulia Karim dan Kemal Idris.

Kemudian, dewan komisaris yaitu Hasannudin sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen, M. Yusuf sebagai komisaris, dan Media Warman sebagai Komisaris Independen. Dari nama-nama tersebut, dua di antaranya adalah wajah lama yakni Media Warman dan Kemal Idris. Komisaris Independen Bank Banten Media Warman membenarkan Agus Syabarrudin sebelumnya menjabat Dirut Bank Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.