Tabalong Akan Cetak 10 Ribu Wirausaha Baru Melalui Pelatihan BLK

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong akan mencetak 10 ribu wirausaha baru, tenaga terampil dan terlatih untuk menghadapi tantangan kerja yang semakin tinggi, salah satunya melalui pelatihan yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK).

KEPALA Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tabalong, Syaiful Ikhwan mengatakan melalui BLK ini akan tercipta tenaga terampil terlatih yang akan siap bersaing untuk menghadapi dunia kerja.

“Prioritas program Bupati Tabalong kedepan untuk menciptakan 10 ribu wirausaha baru, tenaga terampil dan terlatih,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kebijakan tersebut dapat meningkatkan kompetensi tenaga kerja melalui peningkatan keahlian, ketrampilan dan perlindungan kerja.

Pelatihan ini ungkapnya juga menjadi ikhtiar untuk mewujudkan kebijakan ini dalam lima tahun ke depan.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, kita berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat memiliki pengetahuan, soft skill, hard skill,” ungkapnya.

Karena dalam pelatihan ini peserta pelatihan ini didampingi oleh instruktur yang terlatih dan berkompeten.

Syaiful berharap, peserta pelatihan ini dapat memilik kompetemsi dan daya saing dipasar kerja wilayah Tabalong.

“Saya berharap, alumni pelatihan ini mampu mandiri dan menjadi wirausaha baru yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru di Tabalong,” bebernya.

Denagn menjadi wirausaha baru, Syaiful juga berharap dapat menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Pencarian populer:tenaga kerja tabalong
Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.