Terapkan Prokes Ketat, Pelatihan Keterampilan di BLK Mulai Digelar

0

BALAI Latihan Kerja (BLK) Tabalong terhitung hari ini mulai gelar Pelatihan ketrampilan kerja tahun anggaran 2021, Senin (8/3/2021).

DENGAN memperhatikan protokol kesehatan pelatihan ketrampilan yang diikuti 80 peserta ini bertempat di Aula BLK Tabalong.

Kepala BLK Tabalong, Suhartoyo mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti pelatihan.

“Saya berharap peserta selalu menerapkan protokol kesehatan saat memasuki ruang kejuruan,” bebernya saat membuka pelatihan.

Diterapkan protokol kesehatan ini secara ketat karena pihaknya ungkap Suhartoyo tidak menginginkan dari pelatihan ini akan memunculkan kluster baru Covid – 19.

Kalau peserta ada yang sakit atau kurang enak badan ungkapnya dipersilahkan untuk istirahat dirumah,” Jangan sampai saat berada di BLK kalian sakit,” ucapnya.

Dalam pelatihan nanti bebernya, pihaknya akan membagi peserta dalam dua shif, dalam satu kelasnya akan diikuti oleh 16 peserta, setiap shiftnya akan dihadiri 8 peserta, sementara 8 peserta sisanya akan mengikuti materi pelatihan secara online. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dalam pelatihan.

Pelatihan ketrampilan kerja tahun 2021 ini dibuka sebanyak lima jurusan seperti pelatihan tekhnisi AC split, akuntansi junior,  dtaftet, las industri dan perakitan komputer.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.