Melalui Gernas BBI Tingkatkan UMKM Nasional

0

PELAKSANA Harian Walikota Banjarmasin, H Mukhyar menghadiri kegiatan Pagelaran UMKM karya Kreatif Banua – Go Digital, di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (6/3/2021).

BANK Indonesia (BI) selaku penyelenggara kegiatan ini, dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan peningkatan jumlah merchant Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) di Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan
Bank Indonesia untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional bekerja sama dengan pelaku usaha, perbankan dan pemerintah daerah.

BACA: BI Terus Berupaya Dukung UMKM Melalui Tranformasi Digital

Dalam hal ini Pemerintah Kota Banjarmasin diwakili Plh Walikota Banjarmasin mengapresiasi langkah yang dilakukan Bank Indonesia untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya kota Banjarmasin.

“Kami berharap ini kedepan tetap dilakukan lagi bukan hanya untuk 12 UMKM tetapi bisa sampai semaksimal mungkinlah untuk mempercepat pemulihan ekonomi di kota Banjarmasin, “harapan yang disampaikan H Mukhyar dihadapan awak media dalam kegiatan Pagelaran UMKM karya Kreatif Banua – Go Digital.

Harapan lain juga disampaikan oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA secara virtual bahwa kegiatan ini dapat membangun motivasi para pelaku UMKM Kalimantan Selatan agar tetap bertahan dan terus berkembang diera kebiasaan baru atau new normal.

Dengan berbagai dukungan terhadap UMKM ditengah pandemi covid-19 saat ini memberikan sebuah semangat baru, menimbulkan kejayaan kembali bagi penggiat usaha baik usaha kecil maupun usaha besar yang dibangun masyarakat.

BACA JUGA: Prioritaskan Produk Lokal, Bupati Keluarkan Surat Edaran Gunakan Produk UMKM Lokal

Sehubungan dengan hal tersebut, Amanlison Sembiring selaku Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalsel mengatakan, Bank Indonesia siap mendorong pengembangan UMKM melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas-BBI).

Rangkaian kegiatan pada Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua – Go Digital pada tanggal 6-7 Maret 2021 disiapkan secara khusus.
Terdapat beberapa kegiatan diantaranya Pagelaran produk UMKM unggulan, temu bisnis/business matching, seminar dan talkshow terkait pengembangan digitalisasi UMKM.

Program lain seperti UMKM dan QRIS Corner, diharapkan akan menjadi pusat bagi masyarakat dalam menggali informasi lebih banyak terkait produk unggulan Kalsel. Manfaat QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard mengusung tema satu QR untuk seluruh aplikasi pembayaran.(jejakrekam)

Penulis dokpim-bjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.