Sudah Lewat Tenggat, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Belum Bongkar Bangunan Pemicu Banjir

0

TENGGAT waktu bagi warga Kota Banjarmasin membongkar sendiri bangunan penyebab banjir yang berdiri di atas aliran sungai telah lewat sejak dua hari lalu, tepatnya pada Sabtu (13/2/2021).

SEBELUMNYA, Tim Satuan Tugas Normalisasi Sungai dan Penanganan Bencana Banjir Kota Banjarmasin menegaskan bakal membongkar seluruh bangunan yang masih berdiri jika tenggat waktu telah selesai.

Namun dari pantauan jejakrekam.com, sampai sekarang masih banyak bangunan atau jembatan kecil di Banjarmasin yang berdiri di atas aliran sungai.

Setidaknya di kawasan Veteran dan Ahmad Yani Banjarmasin masih banyak JBG yang berdiri di atas sungai.

BACA JUGA: Satgas Normalisasi Sungai Harus Tegas, Anang Rosadi : Bongkar Bangunan Penghambat Air

Ketua Tim Satgas Normalisasi Sungai dan Penanganan Banjir, Doyo Pudjadi berdalih tidak bisa serta merta langsung membongkar secara sepihak. Meski tenggat waktu telah lewat.

“Batas waktu itu memang sampai tanggal 13, tapi sebelum pembongkaran dilakukan, kita lakukan upaya sosialisasi dulu,” katanya, Senin (15/2/2021).

BACA JUGA : Tangani Banjir, Walikota Banjarmasin Minta Bangunan yang Menutup Aliran Sungai Dibongkar

Doyo berkata pihaknya masih membuka komunikasi melalui sosialisasi kepada para pemilik JBG (Jembatan, Bangunan ataupun Gedung) yang berdiri di atas sungai.

“Semua pemilik ruko, hunian dan lain sebagainya sudah kami temui. Mereka mengizinkan untuk dilakukan pembongkaran. Hari Rabu (17/2/2021) akan dimulai pembongkaran,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.