Diklaim Berhasil, Dinas Pertanian Barut Lanjutkan Program Optimalisasi Lahan Rawa

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, melalui dinas pertanian setempat pada tahun 2021 berkomitmen melanjutkan program pekerjaan optimalisasi lahan rawa.

SEBELUMNYA, program optimalisasi lahan rawa telah dikerjakan di beberapa tempat. Seperti, Desa Trahean, Transabangdep, Majangkan, Baliti, Ketapang, Montallat dan Tumpung Laung di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Kamis (4/2/2021) mengatakan program ini mesti dilanjutkan karena tujuan program pada tahun sebelumnya telah berjalan dengan baik dan hasilnya sangat menggembirakan.

“Ada pesan dan program serta harapan yang disampaikan secara khusus oleh Bupati Barito Utara kepada jajaran dinas pertanian,” kata Syahmiludin.

Menurutnya, arahan pimpimam meminta agar jajaran dinas pertanian bekerja dengan baik dan lebih keras lagi untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian, dapat memberikan kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat petani.

Menurut Syahmiludin, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan perbaikan sistem irigasi dan saluran air pembuangan pada lahan rawa yang marginal dan belum bisa dimanfaatkan selama ini untuk dijadikan lahan perluasan areal tanam baru (PATB).

“Kita berharap melalui program ini pertanian dapat membawa dampak bagi kesejahteraan seluruh petani,”tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.