Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Terus Bertambah, Relawan Banjir Ikut Terpapar

0

KETIMBANG mengalami penurunan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan makin hari justru kian bertambah.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim, menyebutkan ada penambahan kasus aktif Corona sebanyak 128 orang, pada Jum’at (29/1/2021).

Mengacu data teranyar, Kota Banjarbaru dikabarkan menyumbang kasus aktif terbanyak yakni 42 pasien. Kata Muslim, penambahan kasus berasal dari berbagai klaster.

“Ada beberapa relawan tukang masak banjir (terpapar Covid-19), sisanya klaster keluarga dan tenaga kesehatan,” kata dia saat konferensi pers penanganan banjir Kalsel ujarnya.

Selain Banjarbaru, Muslim bilang bahwa Kabupaten Kotabaru juga menyumbang penambahan pasien sebanyak 31 orang. Ini berasal dari klaster keluarga dan klaster perkantoran yang ada di daerah tersebut.

“Dengan adanya klaster keluarga, perkantoran, serta klaster lainnya, maka kita terus melakukan tracing baik itu terhadap keluarganya maupun yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, kabupaten/kota lainnya juga dikabarkan ikut menyumbang penambahan kasus baru. Misalnya Barito Kuala 20 orang, Tanah Laut 17 orang, dan Banjarmasin 10 orang.

Adapun untuk jumlah pasien sembuh tercatat berjumlah 101 orang. Semuanya berasal dari hasil karantina. Rinciannya, Kota Banjarbaru 44 orang, Banjarmasin 20 orang, Tanah Bumbu 19 orang, Barito Kuala 11 orang, Tanah Laut 4 orang, Banjar 2 orang, dan Kotabaru 1 orang.

“Tingkat kesembuhan Covid-19 mencapai 88,93 persen 15.849 orang dari total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 17.822 orang dan masih dirawat sebanyak 7,47 persen atau 1.331 orang,” kata dia.

Selanjutnya, selama terjadi Pandemi Covid-19 di wilayah Kalsel, Muslim membeberkan sampai hari ini sudah ada 642 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena virus tersebut. Sementara untuk hari ini ada penambahan pasien meninggal sebanyak 3 orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.