Apresiasi Para Relawan Peduli Banjir, Samosir Salurkan Bantuan

0 95

OWNER Ekpedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir mengapresiasi berdirinya beberapa dapur umum baik itu dari Pemerintah Kota Banjarmasin, swasta hingga relawan yang bahu membahu membantu korban banjir di Banua.

KHUSUS
di Kota Banjarmasin, Ekspedisi Lintas Jawa Group bersama Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin terus bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kali ini kembali kita menyalurkan bantuan pada tiga titik di wilayah Kota Banjarmasin, yakni dapur umum Kelurahan Kuin Selatan, tempat penampungan sementara di Terminal Kilometer 6 dan Posko Bantuan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang ada di Jalan Pramuka Banjarmasin,” ungkapnya, Jumat, (22/1/2021).

BACA : Warga Terdampak Banjir Di Gambut, Dapat Bantuan PT Lintas Jawa Group

Ada pun bantuan yang disalurkan meliputi indomie, roti, telur, popok bayi dan lansia hingga bantuan berupa uang tunai, dengan menggunakan 1 buah pickup.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini masih mengungsi maupun yang sudah kembali kerumah namun belum bisa beraktivitas karena masih tingginya debit air,” tuturnya.

Dirinya yang duduk di Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, juga terus berupaya melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk bisa melakukan berbagai langkah konkrit supaya air bisa segera surut.

“Kita terus pantau ke lapangan, agar lebih mengetahui kendala yang sebenarnya sehingga dapat memberikan solusi untuk kota Banjarmasin agar kedepannya lebih tertata lagi dalam pembangunannya,” tegasnya.

BACA JUGA : Menyisir Banjarmasin, Samosir Kunjungi Posko Peduli Banjir Untuk Serahkan Bantuan

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Kuin Selatan Budiyanor berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada dapur umum yang didirikan pihaknya secara gotong royong.

“Anggaran untuk dapur umum ini murni dari sumbangan warga sekitar, dan baru kali ini ada anggota DPRD yang membantu,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan akan segera diolah makanan cepat saji, untuk disalurkan kembali ke wilayah Handil Bakti dan sekitarnya, karena menurutnya, disana warganya masih banyak terdampak banjir dan hanya beraktivitas didalam rumah.

“Segera bantuan ini kita olah masakan siap saji dan secepatnya disalurkan. Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga Pak Samosir bisa senantiasa sehat dan terus dilimpahkan rezekinya oleh Tuhan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.