Menyisir Banjarmasin, Samosir Kunjungi Posko Peduli Banjir untuk Serahkan Bantuan

0

BEBERAPA posko peduli banjir yang berada di Kota Banjarmasin tidak luput dari perhatian Ekspedisi Lintas Jawa (LJS) Group dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menyerahkan bantuan korban banjir di Banua.

SEBELUMNYA
pihak LJS Group dan PDI-P bergerak langsung ke posko penampungan yang berada di Wilayah Gambut, untuk menyerahkan bantuan sembako beberapa waktu lalu.

“Kali ini kita serahkan bantuan melalui posko yang ada di kota Banjarmasin, khususnya Dapil Banjarmasin Barat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin. Kami terus berkolaborasi membantu korban banjir di Banua,” ungkap Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Sauth Nathan Samosir, Minggu (17/1/2021), di posko Jalan Belitung Darat, Depan SPBU.

BACA : Warga Terdampak Banjir Di Gambut, Dapat Bantuan PT Lintas Jawa Group

Sebelum menuju ke Posko Paguyuban RT Kami Peduli di Kelurahan Kuin Cerucuk, rombongan Samosir terlebih dahulu blusukan ke Kelurahan Teluk Tiram untuk menyerahkan bantuannya di posko tempat pengungsian yang ada.

“Melalui bantuan sembako yang diberikan kami harapkan bisa sedikit meringankan beban warga di Kota Banjarmasin yang terdampak banjir,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samosir yang juga salah satu Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini, mengapreasiasi upaya yang sudah dilakukan semua pihak, baik itu instansi pemerintahan, swasta, TNI-Polri, relawan hingga masyarakat yang bahu membahu membantu para korban banjir.

BACA JUGA :  Peringati HUT Ke-48, Fraksi PDI-P Bersihkan Sungai Hingga Bagikan Sembako

“Semoga banjir ini bisa cepat surut, agar aktivitas masyarakat bisa normal dan geliat ekonomi dapat pulih kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Kuin Cerucuk Ridwan Rijayadi berterimakasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Samosir melalui Posko Paguyuban RT Kami Peduli.

Posko ini sendiri dibentuk oleh forum RT di Kelurahan Kuin Cerucuk, untuk dapat menampung bantuan dari berbagai pihak yang nantinya akan didistribusikan kembali ke tempat-tempat yang terdampak banjir di wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

“Kami pastikan bantuan sembako yang langsung diserahkan oleh Samosir akan disalurkan kembali kepada mereka yang membutuhkan. Sekali lagi terimakasih atas bantuannya dan semoga bisa menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.