Tempuh Jalan Berliku, Pertamina Ciptakan Guratan Senyuman Warga Korban Banjir di Tala

0 98

SEBAGAI salah satu bentuk kepedulian terhadap korban terdampak bencana  banjir di Kalimantan Selatan Pertamina terus salurkan bantuannya. 

BAHKAN, dengan menempuh akses jalan yang berliku untuk sampai di tempat titik posko, tidak menyurutkan semangat perwira Pertamina yang bertolak ke Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel dengan menempuh sekitar 3 jam perjalanan darat dari Kota Banjarmasin.

Rombongan iring-iringan yang berjalan mengawal satu buah truk membawa sejumlah 200 paket sembako, 192 popok bayi, 53 selimut, dan 12 tabung bright gas untuk dapur umum, dikawal dengan mobil emergency bertuliskan PT Pertamina MOR VI di paling depan menuju lokasi.

BACA : Selain Operasi Pasar, Pertamina Pastikan Kebutuhan LPG Terpenuhi Saat Banjir Di Kalsel

“Banjir di Kab. Tanah Laut cukup parah sejak awal banjir, di mana akses infrastruktur banyak rusak dan kami mengucapkan syukur kami bisa sampai kesini untuk menyalurkan sedikit bantuan,” tutur Integrated Terminal Manager Banjarmasin, F Moris Wungubelen, disela penyerahan, Senin (18/1/2021), di Posko Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Moris yang menyerahkan sendiri bantuan tersebut kepada Sailil Irpan, Kepala Desa Banua Raya Kecamatan Bati-Bati didampingi Anggota Tagana Kabupaten Tanah Laut dan Babinkamtibnas Polsek Bati-Bati Hendra, juga mengatakan peduli datang memberikan bantuan untuk membuat masyarakat bisa tersenyum.

Integrated Terminal Manager Banjarmasin, F Moris Wungubelen, disela penyerahan, Senin (18/1/2021), di Posko Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah

“Dengan adanya bantuan ini semoga bermanfaat untuk meringankan warga yang terdampak di Kecamatan Bati-Bati dan sekitarnya,” tutur pria yang tegas ini.

Setelah menerima bantuan secara simbolis, Sailil mengguratkan senyum yang lebar dikarenakan kebahagiaannya akan bantuan yang diberikan oleh Pertamina diposko tersebut. Dirinya merasa senang karena bantuan bisa di bagi untuk warganya di Desa Banua Raya pada khususnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina dalam membantu kami. Kami akan atur agar warga terdampak mendapatkan manfaatnya secara adil dan merata,” imbuh Sailil.

BACA JUGA :  Banjir, Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM Dan LPG Di Kalsel Terpenuhi

Sailil juga memaparkan ada sekitar 14 Desa yang terdampak untuk menerima bantuan di posko utama Kecamatan Bati- Bati tersebut. Walaupun debit air sudah turun, namun dia tidak memprediksi kedepannya apakah banjir akan berlalu.

“Posko utama ini melayani 14 Desa, dan untuk akses Jalan menuju Peleihari masih ditutup,” katanya.

Sementara itu, Executive General Manager Regional Kalimantan Freddy menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap sesama.

“Selain menjaga ketahanan dan ketersediaan BBM & LPG di wilayah Kalsel, kami berupaya semampu kami untuk dapat juga membantu saudara kami yang terdampak banjir,” ujar Freddy.

Pertamina sebelumnya telah membagikan ratusan paket ke beberapa posko bencana yang ada wilayah Kalsel dan selalu berkoordinasi dengan BPBD Prov. Kalsel untuk dapat memetakan bantuan dan kebutuhan yang mendesak.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.