Relawan Sambangi Korban Banjir Tabalong, Bagikan Nasi hingga Malam

0 45

RELAWAN Komunitas Sayangi Sesama (KS2), Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI ACT) dan Bara Tabalong menyambangi Desa Nawin RT 4 Kecamatan Haruai yang menjadi korban meluapnya Sungai Tabalong.

PARA relawan mendistribusikan bantuan makanan dan nasi untuk warga yang mengalami terdampak banjir kiriman tersebut, Selasa (12/1).

Bendahara KS2, Hayatun Nufus mengatakan, pihaknya bergerak dari sore hingga malam. Mulai dari membeli bahan, masak hingga membungkus makanan untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di desa terdampak banjir.

“Koordinasi singkat, pergerakkan relawan itu selepas siang setelah ada laporan dari Ibu Mila, warga Nawin. Sore bahan disiapkan, dan berangkat ke lokasi hingga malam,” beber Hayatun Nufus.

Tampak dalam aksi sosial tersebut juga relawan dari MRI ACT Tabalong, Doni Fazariady, Bara Tabalong Hendra Rahmansyah dan pengurus KS2 Tabalong

Seorang warga Nawin, Binjainuri, mengapresiasi aksi relawan yang bergerak hingga melampaui waktu siang. Dirinya mengungkapkan terima kasih atas upaya dan apa yang dilakukan oleh para relawan.

Diketahui dua hari terakhir beberapa desa di kecamatan bagian Utara Kabupaten Tabalong digenangi air dari luapan sungai Tabalong. Banjir tersebut menimpa desa tertentu di Kecamatan Haruai, Muara Uya dan Jaro.

Sepekan ini Tabalong dilanda hujan, terutama di wilayah bagian Utara. Cuaca yang demikian menimbulkan potensi rawan banjir di bagian Utara.

“Semoga banjir tidak meluas, sehingga warga di bagian Utara dapat beraktivitas sebagaimana biasanya. Keadaan ini juga dapat dijadikan kewaspadaan bagi warga dan juga pemerintah untuk memprogramkan bantuan sosial di daerah utara,” ujar Erlina Effendi Ilas. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.