Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong Tetap Berlanjut

0

PENERAPAN sistem pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabalong dipastikan tetap berlanjut.

KEPUTUSAN ini diambil setelah Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 melakukan evaluasi dengan mendatangi setiap sekolah yang telah melaksanakannya.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, menyebut keputusan tetap berlanjutnya sistem pembelajaran tatap muka ini juga sesuai dengan keputusan Bupati Tabalong.

“Dalam peninjauan yang kita lakukan di sekolah-sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka tidak ada guru atau siswa yang terdampak,” ujarnya.

Taufiq mengakui adanya sedikit kekurangan dalam prokes, namun hal tersebut masih dalam batasan wajar.”Jika dalam proses adaptasi itu terdapat kekurangan itu adalah hal wajar dan masih bisa diperbaiki,” ujarnya.

Dan proses pembelajaran tatap muka ini tetap akan dilakukan hingga adanya pemberitahuan atau instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong, Tony Marwan, mengatakan sampai saat ini pihaknya tidak ada lagi menerbitkan izin untuk sekolah terkait pembelajaran tatap muka.

“Sampai saat ini kami memperhatikan surat edaran gubernur, kami mempertahankan sekolah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun untuk sementara tidak ada penambahan atau penerbitan izin baru,” ucapnya.

Dari data yang ada, sekolah di Tabalong yang sudah melakukan belajar tatap muka berjumlah 39 sekolah yang terdiri 7 SMP dan 32 sekolah dasar. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.