Bupati Tabalong Inginkan Abdul Bahid Lakukan Efisiensi Anggaran di PDAM

0 35

BUPATI Tabalong, H Anang Syakhfiani inginkan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tabalong yang baru saja dilantik untuk melakukan efisiensi anggaran.

HAL
ini disampaikan Bupati Tabalong dihadapan undangan yang hadir pada pelantikan direktur PDAM Tabalong Abdul Bahid periode 2021 – 2024, Wisma Tamu Bersinar, Pembataan Tabalong, Rabu (13/1/2021).

“PDAM sekarang bukan lagi PDAM yang dulu yang lebih banyak berfungsi sebagai lembaga sosial,” ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakfiani.

Sebagai perusahaan daerah, sudah saat PDAM fokus pada pengembangan usaha diluar sebagai penyedia air bersih.

Karena meskipun masih dibayang-bayangi pandemi Covid – 19, PDAM harus mampu bangkit dan berpikir untuk mengembangkan usaha ini.

“Dimasa pandemi Covid – 19 seperti saat ini, efisiensi menjadi strategi jitu agar perusahaan tidak mengalami kerugian,” ujarnya.

Karenanya, Anang meminta agar direktur PDAM lebih sering melakukan konsultasi kepada wakil Bupati, Dewan Pengawas, Inspektur dan juga kepada Ketua DPRD.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta kepada direktur PDAM untuk lebih meningkatkan kompetensi karyawan ditubuh PDAM.

” Bila ada karyawan yang tidak berkompetisi ataupun malas, lakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Anang juga meminta kepada seluruh karyawan PDAM agar mempunyai rasa memiliki dan rasa tsnggung terjadap perusahaan.

” Karena tanpa adanya rasa memiliki dan bertanggung jawab, PDAM akan sulit untuk maju dan berkembang,” ungkapnya.

Dilantiknya Abdul Bahid sebagai direktur PDAM periode 2021 – 2024 ini merupakan periode kedua Abdul Bahid dilantik sebagai direktur PDAM.

Sementara, Direktur PDAM Tabalong, Abdul Bahid, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tabalong yang kembali memberikan kepercayaan pada dirinya untuk kembali memimpin PDAM Tabalong.

“Dengan mengucapkan Bismillahi rahmani rahim, Saya terima amanah dan kepercataan yang diberikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pada saya untuk kembali menjalankan roda pelayanan PDAM Tabalong untuk empat tahun kedepan,” ujarnya kepada Jejakrekam.com.

Dirinya ungkapnya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.”Mohon do’a dan dukungan seluruh masyarakat Tabalong khususnya pelanggan PDAM, agar amanah ini dapat kita jalankan sesuai dengan harapan, baik itu harapan stakeholder, pelanggan dan masyarakat Tabalong pada umumnya,”ujarnya.

Seperti diketahui, terpilihnya Abdul Bahid sebagai orang nomor satu di perusahaam air minum untuk kedua kalinya ini setelah melalui seleksi yang super ketat.

Dalam seleksi ini Abdul Bahid berhasil menyisihkan 13 pesaingnya yang diantara merupakan bawahannya di PDAM Tabalong.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.