Air Sungai Meninggi, Kawasan Sungai Andai Semakin “Calap”

0 169

AKIBAT hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan debit air meninggi dan membuat beberapa wilayah di Banua dilanda banjir.

HAL
tersebut membuat Junai salah satu warga yang tinggal di kawasan padat penduduk sungai andai RT 04 RW.01 Kelurahan Sungai Andai merasa cemas. Karena air juga sudah mulai “calap” (tergenang) di ruas jalan depan rumahnya.

“Selain membanjiri jalan raya, hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari lalu juga membuat air ada yang masuk ke sejumlah rumah warga setempat,” ungkapnya, Rabu (13/1/2021).

BACA : Tujuh Kecamatan Di Kabupaten Banjar Terdampak Banjir, Ketinggian Air Bervariasi

Bahkan, dirinya melihat bahwa aliran air dari sungai dekat tempat tinggalnya terus naik dan mengalir cukup deras dari pada malam sebelumnya.

“Malam ini saya lihat airnya terus mengalir, dan tambah tinggi, kalau malam sebelumnya masih sekitar 10 cm, kalau malam ini hampir 25 Cm menggenangi jalan,” jelasnya.

Dari pantauan jejakrekam.com terlihat air juga menggenangi kawasan pasar tradisional sungai andai. Sebagian ada warga yang berkendara roda dua melintas hampir terjatuh karena adanya material kayu, dll hanyut terbawa oleh arus.

Situasi genangan air yang cukup jarang terjadi di kota seribu sungai ini, dimanfaatkan oleh sebagian warga mulai dari membersihkan sepeda motor hingga dijadikan anak-anak bermain air.

“Semoga hujan reda, air sungai kembali normal seperti biasa dan tentunya sejak sekarang warga Kalsel, khususnya Banjarmasin bisa menjaga kebersihan seperti membiasakan membuang sampah ditempatnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.