Jamkrida Kalsel Optimis, 2021 Bakal Lebih Baik Lagi

0 54

SEJUMLAH rencana di Tahun 2021 mulai di realisasikan oleh PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel yang optimis bisnis penjaminan bisa meningkat.

SEIRING dengan adanya kucuran dana sebesar Rp 32 Miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, membuat rasa optimis tersebut semakin meningkat.

“Walau pun nilainya masih dibawah target kami, namun sudah cukup untuk membantu Jamkrida Kalsel dalam menambah penjaminan kepada pelaku UMKM di Banua,” ungkap Direktur Utama Jamkrida Kalsel Suyanto, Jumat (8/1/2021) dikantornya.

Dengan tambahan modal tersebut, artinya Jamkrida Kalsel bisa melakukan penjaminan baru hingga 640 Miliar di seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel dengan jumlah tenaga kerja terserap sekitar 51.200 dan jumlah UMKM nya sekitar 25.600.

Selain itu pihaknya juga berupaya sesegera mungkin dapat merealiasikan beberapa program yang sempat tertunda akibat adanya covid-19, diantaranya yaitu pembentukan Unit Usaha Syariah (UUS) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kedua progran tersebut sebenarnya sudah dalam tahap pengurusan proses izinnya, semoga tahun ini bisa terlaksana,” tambahnya.

Perlu diketahui hingga Desember Tahun 2020 sendiri PT Jamkrida Kalsel sudah melakukan penjaminan senilai Rp 4,1 Triliun kepada 35.000 UMKM yang ada di Banua. Ada pun serapan tenaga kerja yang bisa UMKM tersebut lakukan mencapai 64.000 orang. 

“Mudah-mudahan nanti untuk tahun ini semua bisa berjalan baik seiring kita berdoa covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.