Antar Sabu ke Tabalong, Pria HST Ditangkap di Tepi Jalan Trans Kalsel-Kaltim

0

PETUGAS Satuan Reserse Narkoba Polres Tabalong berhasil mengamankan seorang pria berinisial BD (40 tahun), diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Yang bersingkutan diringkus di Jalan Trans Kalsel-Kaltim Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kamis (7/01/2021) malam.

DARI tangan BD, petugas menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,19 Gram, 1 bungkus kotak rokok dan 1 unit smartphone.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Ibnu Subroto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku dengan inisial BD.

“Pelaku merupakan warga Desa Panggung, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang diamankan di jalan raya Tabalong,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (8/1/2021).

Penangkapan pelaku ini berawal dari informasi dari masyarakat bahwa akan ada seseorang yang melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di sekitar Jalan Trans Kalsel-Kaltim, Desa Kasiau.

Dari informasi tersebut dilakukan penyelidikan oleh petugas resnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Tabalong, AKP Zaenuri dan melihat seorang laki-laki yang mencurigakan di pinggir Jalan Trans Kalsel-Kaltim tersebut.

Petugas yang mencurigai BD kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan 1 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan tisu seberat 1,19 Gram oleh pelaku disimpan dalam kotak rokok yang diletakan di atas ban bekas yang ada di pinggir jalan.

“Saat di interogasi petugas, pelaku mengakui atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu tersebut,” ucapnya.

Kepada petugam BD mengaku bahwa sabu yang ia dapat dengan cara membeli dari seseorang inisial IB yang berdomisili di Barabai Kabupaten HST dan rencananya sabu ini akan diserahkan kepada seorang berinisial IFN yang berada di Tanjung, Tabalong.

“Saat ini BD sudah berada di Polres Tabalong dan menjalani pemeriksaan petugas. Untuk inisial IB dan IFN masuk dalam daftar pencarian orang Polres Tabalong,” beber Ibnu. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.