Dispersip Kalsel Kembali Terima Hibah Dari Perpusnas RI

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan kembali mendapatkan bantuan hibah dari Perpustakaan Nasional RI,  Jumat (11/12/2020).

KALI ini Dispersilkan mendapatkan hibah satu unit mobil perpustakaan keliling. Penyerahan langsung satu unit pusling langsung diberikan Kepala Perpusnas RI Syarif Bando beserta isinya yang diterima langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie.

“Hari ini menerima bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling (MPK) beserta isinya dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Bapak M Syarif Bando Kepala Perpusnas RI,” tutur Nurliani Dardi.

Bunda Nunung sapaan akrabnya- menuturkan atas nama Pemprov Kalsel dan masyarakat kalsel menyampaikan sangat berterimakasih kepada Perpusnas RI atas berbagai bantuan tersebut.

Selain bantuan MPK (Mobil Perpustakaan Keliling), juga dana DAK untuk pengembangan perpustakaan di Kalsel .

“Ini adalah MPK yang kedelapan yang diberikan Perpusnas RI untuk Kalsel sejak Bunda Nunung jadi Kepala Dispersip dari beberapa tahun yang lalu,” ujar Bunda Nunung

Sementara Syarif Bando mengatakan bantuan mobil ini hanya stimulus untuk gencarkan budaya literasi di Kalsel.

Menurut dia, alangkah baiknya pemprov dan kabupaten/kota juga menganggarkan sendiri PMK untuk menjangkau layanan di daerah.

BACA JUGA : Gandeng Perpusnas RI, Dipsersip Kalsel Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan

“Seperti yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kalsel, bantuan MPK tersebut stimulus, alangkah baiknya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota juga menganggarkan sendiri, untuk menjangkau layanan di daerah masing-masing,” tutur Syarif.

Pada kunjungan kerja (kunker) ini, Kadispersip Kalsel juga mengikuti peluncuran Gerakan Menanam oleh Perpusnas RI, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, dan mendampingi Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong melaksanakan Kunker ke Perpusnas RI. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.