Wujudkan Balangan Menuju Kabupaten Layak Anak

0

UPAYA mewujudkan Kabupaten Layak Anak terus dilakukan, teranyar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Balangan, deklarasikan desa peduli anak, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, pesantren ramah anak dan masjid ramah anak.

DEKLARASI ini dilakukan saat kegiatan pelantikan Forum Anak Kabupaten dan Kelurahan/Desa Kabupaten Balangan Tahun 2020, di Aula Inspektorat beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hasmiati yang mewakili Plt Bupati Balangan Syaifullah menyampaikan, pihaknya berharap kedepannya, peningkatan untuk pelayanan anak khususnya melalui forum anak ini terus bisa meningkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Semoga Balangan semakin baik dalam pelayan bagi anak, karena mereka ini pemilik masa depan. Ayu kita  bersama-sama untuk bisa memenuhi kebutuhan pelayanan untuk anak-anak di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, Noor Aspariah menyampaikan, deklarasi dan pelantikan Forum Anak ini adalah bagian komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Balangan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Mudah-mudahan setelah adanya pelantikan kemudian deklarasi ini agar lebih menambah dan lebih memotivasi kita menuju Kabupaten layak anak,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.