Jelang Masa Tenang, KPU Barut Minta APK Paslon Pilkada Kalteng Segera Dibersihkan

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah membahas kesiapan pilkada, khususnya untuk pemilihan gubernur-wakil gubernur Kalimantan Tengah.

RAPAT koordinasi ini dilakukan menjelang hari pemungutan suara dan rencana pendistribusian pergeseran logistik, dilaksankan di Aula Kantor Bappeda Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Jumat (4/12/2020).

Sekretaris Daerah Barito Utara, Jainal Abidin, meminta agar pelaksanaan pilkada 9 Desember dapat berjalan lancar,baik. “Tentu saja dari pihak peyelenggara,pengawas hingga pemilih harus betul-betul memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan, meminta agar pasangan calon baik nomor urut 01 dan 02 agar bisa membersihkan alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk,baliho dan sebagainya mengingat masa tenang dimulai 6 Desember 2020.

BACA JUGA: KPU Barito Utara Umumkan DPS Pilkada Kalteng Sebanyak 93.591 Orang

Adapun terkait logistik pilkada terdapat dua macam. Yang masuk di dalam kotak dan ada yang masuk di luar kotak suara.

“Sampai saat ini yang kami terima hanya berupa formulir,dan setelah kami kordinasikan ke KPU Provinsi insya Allah kelengkapan logistik akan dikirim besok sudah sampai ke KPU Barito Utara,”kata Malik Muliawan.

Lebih lanjut logistik pilkada ini akan bergeser pada tanggal 6 Desember ke PPK Kecamatan karna sesuai ketentuan H-I sudah ada di TPS.

Adapun tranportasi yang digunakan dalam pengiriman logistik yaitu jalur darat dan jalur sungai. “Saya berharap nantinya pendistribusian ini berjalan dengan aman,tertib dan lancar,” jelas Malik. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.