Kirim Alat Berat, Dinas PUPR Barito Utara Tangani Longsor Bahu Jalan H Koyem

0

BAHU Jalan H Koyem yang longsor langsung ditangani Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara. Aktivitas alat berat untuk memperbaiki kondisi jalan telah dimulai sejak Selasa (1/12/2020).

KEPALA Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, mengatakan penanganan kerusakan bahu jalan H Koyem karena longsor sudah mulai dilakukan sejak kemarin.

“Kemarin kami telah mengirimkan beberapa material mini file dan alat-alat kerja seperti eksavator mini guna penanganan kerusakan,” ucap M Imam Topik kepada awak media di Muara Teweh, Rabu (2/12/2020).

Terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa penanganan kerusakan infrastruktur ini merupakan tindakan prioritas. Ini menginggat akses jalan H Koyem tersebut merupakan jalan utama dari dan ke ibukota kabupaten, Muara Teweh.

BACA : Sempat Longsor Gegara Hujan, Dinas PUPR Barut Pastikan Jalan Desa Pelari Telah Diperbaiki

“Dengan adanya penanganan segera diharapkan masyarakat dapat melintas dijalan tersebut dengan aman dan lancar,” kata Bupati Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati. Ini mengingat pekerjaan pemasangan mini file dalam penangganan longsor ini akan dilaksanakan mulai Rabu (2/12/2020).

“Bagi para pengguna Jalan H Koyem agar berhati-hati. Penanganan jalan longsor akan di mulai pada  Rabu ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.