Terima DIPA-TKDD Lebih Awal, Wabup HSS : Pengadaan Kegiatan Daerah Efektif 1 Januari 2021

0

WAKIL Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 di Gedung KH Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (1/12/2020).

MENARIKNYA, dalam kesempatan itu, Pemkab HSS kembali menerima piagam penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ketujuh kalinya untuk laporan keuangan pemerintah daerah.

Penyerahan DIPA dan TKDD serta penyerahan piagam penghargaan WTP ketujuh kali berturut-turut diserahkan langsung Plt Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan. Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengungkapkan pihaknya telah menerima DIPA dan TKDD lebih awal dibandingkan tahun-tahun lalu.

BACA : Tahun 2021, Provinsi Kalsel Dijatah DIPA Rp 9,1 Triliun dan TKDD Rp 16,5 Triliun

“Dengan diserahkan lebih awal memungkinkan kita untuk melaksanakan kegiatan lebih awal. Jadi, proses pengadaan memungkinkan diadakan lebih awal, tetapi efektif pelaksanaanya itu bisa dilakukan per 1 Januari 2021. Hal itu guna memudahkan kita ada satu bulan lebih awal untuk proses pengadaannya,” ucap mantan Ketua DPRD HSS ini.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan dengan percepatan ini diharapkan agar proses pemulihan ekonomi di setiap kabupaten dan kota, termasuk HSS, serta mempercepat penanganan masalah Covid-19.

Wabup Syamsuri pun mengatakan raihan opini WTP ketujuh kali ini patut disyukuri karena menjadi kado ulang tahun daerah ke-70 tahun pada 2020 ini.

“Makanya, kami ucapkan terima kasih kepada smeua pihak terlibat, khususnya organisasi perangkat daerah (OPD) hingga Kabupaten HSS bisa meraih WTP lagi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.